Megapolitan

Anies Promosi Kepulauan Seribu untuk Pekerja Digital

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempromosikan kawasan Kepulauan Seribu sebagai tempat bekerja secara daring sekaligus berwisata (digital nomad) yang kini menjadi tren di masyarakat.

“Biasanya digital nomad ini entitas baru. Ini unik, mereka bekerja tapi tidak terbatas lokasi, kami ingin mereka yang memiliki produktivitas dan mobilitas tinggi itu bisa memanfaatkan Kepulauan Seribu,” kata Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

Gubernur DKI menambahkan pihaknya menyiapkan sekitar 9 ribu titik jaringan internet gratis di seluruh Jakarta termasuk kawasan wisata di Kepulauan Seribu.

“Kami siapkan free wifi. Ini dikebut ketika pandemi masyarakat harus kerja dari rumah, kami turun tangan menyiapkan akses 9.000 titik, gratis,” imbuhnya, ketika melakukan pencanangan. “Jakarta Hajatan” serangkaian HUT ke-495 Jakarta, dikutip dari Antara.

Di Pulau Bidadari misalnya sudah tersedia jaringan internet gratis di antaranya free wifi bidadari dan jakwifi.

Sementara itu, mencermati jarak tempuh dari daratan Jakarta, Anies mengungkapkan beberapa pulau wisata di Kepulauan Seribu bisa dijangkau dalam waktu sekitar 30 menit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button