Megapolitan

ASN di Kabupaten Tangerang Diingatkan Atur Waktu Balik Mudik

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk mengatur waktu balik mudik Lebaran ini.

Pemkab Tangerang, Provinsi Banten mengingatkan kepada ASN yang bertugas di wilayahnya itu, untuk mengatur jadwal waktu keberangkatan arus balik mudik, sehingga dapat masuk kerja sesuai dengan ketentuan batas cuti Idulfitri 1443 Hijriah atau Lebaran 2022.

“Saya harap ASN di Pemkab Tangerang bisa mengelola waktu mudiknya dan mengatur jadwal baliknya, untuk kembali bekerja melayani masyarakat sesuai dengan ketentuan libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Hermawan, di Tangerang, Minggu (8/5), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Keppres Cuti Bersama bagi ASN Diterbitkan

Ia mengatakan pihaknya telah mengetahui terkait informasi usulan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan disetujui oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo tentang penerapan sistem kerja dari rumah atau WFH bagi ASN untuk mengurai terjadinya kemacetan pada arus balik Lebaran ini.

Namun, kata Hendar, saat ini Pemkab Tangerang akan terlebih dahulu melihat perkembangan ke depan dengan menyiapkan sejumlah opsi-opsi apabila berbagai kemungkinan terjadi, di antaranya seperti menerapkan kebijakan yang telah diusulkan oleh Kapolri tersebut.

“Kalau sudah menjadi aturan tertulis dari Pemerintah Pusat (Menpan RB), pemerintah daerah harus menindaklanjuti/menerapkan aturan tersebut,” katanya.

Ia mengungkapkan, jika jadwal masuk kerja pertama di lingkungan pemerintahannya itu tetap pada Senin (9/5), dikarenakan sudah sesuai ketentuan secara nasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button