Megapolitan

Pasca Sistem Satu Arah, Jalur Utama Cianjur Mulai Terurai

INDOPOSCO.ID – Jalur utama Cianjur, Jawa Barat, berangsur normal setelah Polres Cianjur berkoordinasi dengan Polres Bogor untuk melakukan sistem satu arah menuju Bogor, guna mengantisipasi terjadinya macet total pada H+3 atau puncak arus balik, Jumat (6/5/2022).

Pantauan Antara, hingga Jumat malam, antrian kendaraan yang sempat memanjang hingga petang, mulai mencair setelah petugas memberlakukan sistem satu arah menuju Bogor mulai dari Puncak Pass, hingga pintu tol Ciawi- Bogor.

Hal yang sama juga terlihat di jalur utama Bandung-Cianjur, antrian yang sempat menghiasi sepanjang jalur utama penghubung antar kabupaten itu sejak H+1 Lebaran, mulai mencair karena pengendara yang sebagian besar pemudik yang hendak kembali ke kota asalnya masing- masing diarahkan ke jalur alternatif.

Seratusan petugas di masing- masing pos pam melakukan rekayasa arus dan penyekatan guna menghindari macet total mulai dari perbatasan Citarum hingga jalur utama Puncak. Pagar betis dan kerucut dipasang di sejumlah pertigaan dan perempatan penyebab laju kendaraan tersendat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button