Megapolitan

Pemkot Jakarta Barat Latih PSK Jadi Penjahit dan Koki

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Barat akan melatih empat pekerja seks komersial (PSK) dan dua transpuan yang dijaring di kawasan Grogol Petamburan menjadi juru masak atau koki dan penjahit.

Pelatihan itu akan diberikan saat keenam orang tersebut dibina di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulya selama satu tahun.

“Ada kegiatan keterampilan untuk menopang kehidupan mereka setelah selesai dibina seperti menjahit, tata boga,” kata Kasatpel Suku Dinas Sosial Kecamatan Grogol Petamburan, Samatrin, saat ditemui di kantor Kecamatan Grogol Petamburan, Rabu (6/4) malam.

Baca Juga : Seratus Rumah di Duri Kepa Terbakar

Pelatihan itu dilakukan agar mereka dan seluruh penghuni panti sosial lain mendapatkan modal keterampilan. Sehingga setelah ke luar dari panti sosial, mereka sudah punya modal untuk buka usaha ataupun bekerja di bidang lain.

Tidak hanya keterampilan, mereka juga akan dibekali oleh ilmu penguatan spiritual oleh pihak panti sosial. Dengan upaya-upaya tersebut, Samatrin berharap mereka yang keluar dari panti sosial tidak kembali ke jalan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button