Megapolitan

Jelang Ramadan, Pemkot Bogor Pastikan Tak Ada Daging Oplosan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat (Jabar) memastikan tidak ada daging sapi maupun ayam oplosan menjelang Ramadan 1443 Hijriah di daerahnya karena telah melalui uji sampel bersama tim kesehatan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Anas Rasmana mengatakan, ketersediaan pangan yang rentan isu oplosan menjadi perhatian selama Ramadan.

“Alhamdulillah hasil pengecekan kemarin di Pasar Baru Bogor, sampel untuk menguji daging oplosan alhamdulillah di sini yang sapi emang daging sapi, ayam pun tidak ada temuan sama sekali,” ujarnya.

Anas menuturkan ketersediaan daging sapi dipastikan cukup, karena Pemerintah Kota Bogor telah mendatangkan sapi hidup sebanyak dua kali lipat hari biasa setiap hari selama bulan puasa ini.

Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan peternak dari Jawa Timur, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan sebagian lagi dari Lampung.

Dari data hasil pantauan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor hingga Jumat (1/4) harga daging sapi sudah naik menjadi Rp140.000 per kilogram dari harga bertahan sebelumnya Rp135.000 per kilogram.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button