Megapolitan

Tim Penataan Bogor Barat Kaji Opsi Buka Jalan hingga Bangun Tol

INDOPOSCO.ID – Tim Penataan Kawasan Dramaga yang dibentuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Institut Pertanian Bogor (IPB) University mengkaji pembukaan jalan baru hingga pembangunan jalan tol untuk menangani kemacetan di Kawasan Bogor Barat.

“Penanganan jangka menengah pembukaan trase jalan baru untuk Dramaga-Laladon Segmen Dua, jangka panjangnya mendorong pemerintah pusat membangun jalan tol,” ungkap Anggota Tim Percepatan Pembangunan Satrategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar di Cibinong, Bogor, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, konsep trase Jalan Dramaga-Laladon Segmen Dua memiliki panjang sekitar 6 ribu meter. Pemkab Bogor perlu terlebih dahulu membebaskan lahan untuk pembukaan jalan tersebut.

Saepudin menyebutkan, Jalan Dramaga-Laladon Segmen Dua akan terkoneksi dengan enam ruas jalan, yaitu Pasar Dramaga-Petir, Cihideung-Situ Daun-Gunung Malang, Cibanteng-Sinagar, Cinangneng-Tenjolaya, Tegal Waru-Cinangka, dan Cikampak-Gunung Picung.

Baca Juga: Pemkab Bogor Pastikan Tidak Abaikan Penataan Wilayah Pelosok

Kemudian, menurutnya Pemkab Bogor juga mendorong pemerintah pusat untuk merealisasikan wacana pembangunan jalan tol dari Bogor Outer Ring Road (BORR) tembus ke Dramaga, tapatnya di dekat gerbang Kampus IPB University.

Ia mengatakan, Pemkab Bogor sengaja menggandeng IPB University dalam merumuskan kajian penataan kemacetan di wilayah Bogor Barat, karena penataan tersebut juga untuk menunjang akses menuju Kampus IPB University.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button