Megapolitan

Anies Berharap Kedua Putra Haji Lulung Teruskan Perjuangan Ayahnya

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap kedua putra mantan Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung) yakni Balu Tirta Lunggana dan Hawali Mughni Lunggana dapat meneruskan perjuangan ayahnya berkontribusi pada pembangunan di Jakarta.

“Pesan buat yang saya hormati Balu dan Hawali. Jangan pandang nama besar almarhum Haji Lulung sebagai beban, tapi pandanglah sebagai kehormatan bahwa kalian berdua meneruskan perjuangan beliau. Insya Allah dicatat sebagai salah satu mujahid hebat bagi tanah Betawi,” tutur Anies pada peringatan Harlah PPP ke-49 dan Istighosah Haji Lulung di Jakarta, Minggu.

Pada kesempatan tersebut, Anies juga menyatakan, bahwa almarhum Haji Lulung memiliki pendirian teguh, yang diarahkan oleh almarhum pada pemilihan kepala daerah tahun 2017.” Saat itu Haji Lulung berani berhadapan dengan perintah partai untuk kekuatan dukungannya

kepada saya (Anies),” tuturnya.

Baca Juga: Anies Kepala Otoritas IKN, Pengamat: Akan Ada Matahari Kembar

Anies menggambarkan, saat itu H Lulung menduduki posisi sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta dimana PPP mendukung pasangan calon lainnya. Namun, H Lulung mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang dibantu Partai Gerindra dan PKS.

“Beliau mendapat sanksi dari pimpinan partai dan menerima akibat dari keputusannnya itu. Haji Lulung adalah pribadi yang konsisten. Inilah yang juga harus diteladani dari beliau,” ucapnya.

Setelah dikeluaran dari PPP dan bergabung dengan PAN, kemudian H Lulung kembali lagi ke PPP dan memimpin partai tersebut di DKI Jakarta. Namun,

akibat dia tidak lagi menjadi anggota DPR RI dari PAN.

“Saya merasa bersyukur setelah tahun 2017. Hari ini saya bisa kembali lagi ke markas DPW PPP DKI Jakarta. Kalau melihat geliatnya saat ini, dengan dorongan dari Haji Lulung, saya yakin Insya Allah PPP akan kembali pada kejayaannya,” cakap Anies.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button