Megapolitan

Pindahkan 30 Napi, Rutan Kelas I Jakarta Lakukan Razia Gabungan

INDOPOSCO.ID – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melakukan razia gabungan untuk memeriksa 30 narapidana (napi) yang hendak dipindahkan.

Direktur Keamanan dan Ketertiban (Dirkamtib) Ditjen Pemasyarakatan, Abdul Aris mengatakan, pemindahan napi dalam rangka mendukung program pelaksanaan back to basic pemasyarakatan sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-38.OT.02.02 Tahun 2021.

“Menyikapi pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, Rutan Kelas I Jakarta Pusat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melaksanakan langkah-langkah deteksi dini dalam meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban melalui razia gabungan,” katanya, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga : Penyelundupan 31 Paket Sabu via Bungkus Sabun Berhasil Digagalkan di LP Tulungagung

Selain razia gabungan, deteksi dini juga dilakukan dengan melaksanakan mutasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Jakarta Pusat yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap serta sesuai prosedur untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Jawa Barat.

“Dalam rangka pencegahan gangguan kamtib serta menekan overcrodite di Rutan jakarta Pusat giat mutasi dilaksanakan pengawasan dan pendampingan oleh Dirkamtib dan Jajaran Satopspatnal PAS Kanwil DKI Jakarta,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button