Megapolitan

Dekranasda Pamerkan 11 Karya Desainer Kota Bogor selama Pandemi

INDOPOSCO.IDDewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor memamerkan 11 karya desainer atau perancang busana di daerah itu yang tetap berkarya selama pandemi Covid-19 dalam acara peragaan busana.

Rilis yang di terima di Kota Bogor, Minggu (16/1), menyebutkan kegiatan itu bekerja sama dengan Batik Handayani Geulis dan Mal Botani Square dengan tema Fashion Show Beauty & Modis by Fashion and Accessories Dekranasda Kota Bogor yang dilaksanakan, Jumat (14/1) di Atrium Botani Square Lantai 2.

Peragaan busana tersebut dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Sekti Anggraini dan Ketua Bhayangkari Kota Bogor, Dina Rozaria Susatyo.

Baca Juga : Sekolah Ibu Luncurkan Antologi Karya Inspiratif 25 Guru

Belasan karya dari perusahaan binaan Dekranasda Kota Bogor itu ditampilkan para Mojang dan Jajaka Kota Bogor.

Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian menjelaskan peragaan busana ini diselenggarakan di bawah koordinator fesyen dan aksesoris.

Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi karena saat pandemi para pelaku usaha tetap berkarya dan terus mencoba mempromosikan produk andalan Kota Bogor.

Baca Juga : DPRD Kota Bogor Beri Catatan Pengelolaan Biskita Trans Pakuan

Acara tersebut secara khusus disediakan bagi para pelaku usaha perempuan, walaupun sebenarnya pelaku usaha laki-laki juga banyak.

“Jadi ini luar biasa. Mohon dukungan dari semua untuk terus mempromosikan produk dalam negeri. Saya tidak akan pernah lelah untuk mempromosikan dan menggaungkan, ayo cintai produk dalam negeri, ayo cintai produk- produk asli Kota Bogor,” katanya, Minggu (16/1), seperti dikutip Antara.

Yane menilai karya perancang busana daerahnya memang cukup keren-keren. Artinya, kalau masyarakat membeli produk Kota Bogor, masyarakat akan sejahtera.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button