Megapolitan

Warga Muara Gembong Terima Tiga Hasil Abdimas dari Ubhara Jaya

INDOPOSCO.ID – Tim Dosen Universitas Bhayangkara Jakarta (Ubhara) Raya menyerahkan tiga hasil pengabdian masyarakat (abdimas) kepada warga Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Selasa (21/12/2021).

Serah terima hasil abdimas ini dilakukan Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Publikasi Ubhara Jaya, Juni Thamrin kepada Camat Muara Gembong, Lukman Hakim.

“Serah terima hasil abdimas ini dilakukan dalam rangka program penelitian kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian dan Purwarupa Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021,” ujar Juni kepada media melalui keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga : Permendikbudristek 30/2021 Beri Ruang Bagi Korban Kekerasan Seksual di Lingkungan PT

Ubhara Jaya menjadi kampus swasta yang terpilih menjalankan program ini karena menempati rangking 62 dari lebih dari 4 ribu perguruan tinggi seluruh Indonesia untuk kegiatan abdimas yang menjadi salah satu Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilakukan secara berimbang antara kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Perguruan tinggi bertujuan meningkatkan nilai tambah peserta didik, menghasilkan sumber daya manusia terlatih di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dengan karya ciptanya,” kata Juni.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button