Megapolitan

Panitia Formula E Targetkan Penonton Sampai 50.000 Orang

INDOPOSCO.ID – Ketua Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni menargetkan kapasitas penonton Formula E di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) mencapai 40.000 hingga 50.000 penonton.

“Kami menargetkan 40.000 sampai 50.000,” ujar Sahroni kepada wartawan di area Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, seperti dikutip Antara, Rabu (22/12/2021).

“Misalnya dari Pemprov, apasih yang dapat dihasilkan untuk mengembalikan uang yang telah disetorkan (Commitment Fee Rp560 miliar untuk tiga tahun)? Nah itu ntar ada mekanismenya, cuma belum tahu (berapa). Nanti dari Jakpro langsung bisnis ke bisnis (B2B). APBD Pemprov tidak ikut campur lagi, tapi penghasilan dari Formula E tetap menjadi bagian dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), itu harus,” kata Sahroni.

Baca Juga : Wagub DKI Sebut Banjir Rob Jadi Perhatian terkait Formula E di Ancol

Sahroni mengatakan pembangunan sirkuit nanti tidak menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi DKI Jakarta. Namun meski begitu, hasil dari pendapatan Formula E dari sponsor dan lain-lain akan menjadi pendapatan asli daerah melalui skema bisnis ke bisnis (B2B) langsung dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro.

Menurut Sahroni, manajemen Formula E pernah sesumbar bahwa tiket Formula E bisa laku hanya dalam waktu satu bulan.

“Satu bulan langsung habis begitu dibuka( penjualan tiket), langsung para bos-bos mengambil tiket itu dari mediator biasanya,” kata Sahroni.

Baca Juga : IMI: Penyelenggaraan Balap Formula E Tunjukan Indonesia Siap Bangkit

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button