Olahraga

IMI: Penyelenggaraan Balap Formula E Tunjukan Indonesia Siap Bangkit

INDOPOSCO.ID – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebutkan rangkaian balap internasional yang digelar di Indonesia, mulai dari Superbike, MotoGP hingga Formula E (Jakarta E-Prix) menunjukkan Indonesia siap bangkit dari pandemi.

“Kita baru saja menyelesaikan tahap pertama event internasional WSBK di Mandalika yang berlangsung sukses dan dilihat 1,5 miliar mata dunia melalui siaran acara tersebut,” kata Bamsoet dalam video dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dibagikan pada Kamis malam, seperti dikutip Antara.

Tahun depan di Indonesia akan ada dua kegiatan besar. Pertama, Formula E dan kedua MotoGP yang dua-duanya menyedot perhatian dunia.” Ini artinya Indonesia sangat siap bangkit (recovery),” katanya.

Baca Juga : Bamsoet-Ahmad Sahroni Pimpin Pelaksanaan Balap Formula E

Menurut Bambang yang juga Ketua MPR, dengan adanya balap internasional termasuk Formula E tahun 2022, akan menggerakkan perekonomian nasional dengan efek lanjutan di dalamnya.

“Melalui dua kegiatan besar internasional yang kita lakukan, mampu mengundang banyak turis dan mendorong percepatan recovery ekonomi kita,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button