Megapolitan

Tingkatkan Kepedulian di Masa Pandemi, Mahasiswa UMB Adakan Kuliah peduli Negeri

INDOPOSCO.ID-Sejumlah mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Program Studi Public Relations Universitas Mercu Buana (UMB), Jatisampurna, Bekasi mengadakan kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN). Pada kegiatan KPN tersebut para mahasiswa UMB melakukan sejumlah kegiatan bersama anak-anak yatim serta bakti sosial guna mendorong kepedulian sosial di masa pandemi ini.

“Kami ingin berbagi kebahagiaan dan meningkatkan rasa peduli sesama bersama anak-anak yatim piatu. Apalagi di masa pandemi ini kami berharap dengan bakti sosial ini bisa meringankan beban para pengurus panti dan anak-anak yatim piatu,” ujar Ketua Panitia Kuliah Peduli Negeri UMB Bekasi, Alisah Nurul Aulia di sela-sela kegiatan beberapa waktu lalu.

Alisah menerangkan, kegiatan Kuliah Peduli Negeri (KPN) UMB tersebut dilaksanakan, dengan mengunjungi Panti Yauma Yatim dan Dhuafa yang ada di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kegiatan KPN mengusung tema “Fun Learning, Fun Game dan Bakti Sosial” yang dilaksanakan dalam beberapa kegiatan mulai Jumat 12 November 2021 dan Minggu 5 Desember 2021 lalu.

Kegiatan KPN ini dipandu langsung oleh sejumlah mahasiswa Universitas Mercu Buana sebagai pengisi acara dan diikuti sekitar 25 anak yatim piatu yang tinggal di Panti Yauma Yatim Dhuafa Bekasi. Sejumlah perusahaan swasta seperti Toyota Astrido cabang Pondok Gede serta sejumlah donator juga memberikan dukungan baik dana bantuan seperti uang tunai maupun peralatan sekolah untuk anak-anak yatim piatu tersebut.

Panitia penyelenggara kegiatan KPN berasal dari mahasiswa UMB antara lain Vivya Oktaviani, Iwan Saputra, Danu Setyo Pamungkas, Dewi Puspitasari, dan Aprinina Indraningrum. Mereka didampingi oleh Dosen Pembimbing Kuliah Peduli Negeri UMB yakni Dr. Santa Lorita Simamora dan Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi UMB, Dra. Tri Diah Cahyowati, M.Si.

Kegiatan KPN UMB dimulai pada hari Jumat tanggal 12 November 2021 dengan mengajak anak-anak yatim dan mahasiswa untuk menonton film pendek yang diproduksi oleh Kemendikbud tahun 2017 yang berjudul “Berubah”. Panitia kemudian mereview film, mengadakan tanya jawab seputar film yang diputar dan hiburan dengan bermain games bersama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button