Megapolitan

Warga Kota Tangerang Diminta Waspada Varian Omicron

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meminta masyarakat Kota Tangerang, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi masuknya varian baru virus corona B.1.1.529 atau yang dikenal dengan varian Omicron asal Afrika Selatan dan telah terdeteksi muncul di beberapa negara Eropa.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni mengungkapkan pemerintah daerah telah menerima intruksi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk meningkatkan kewaspadaan meski jenis varian ini masih terus diteleti lebih dalam.

“Pada dasarnya, arahan Kemenkes tidak jauh berbeda seperti saat varian Covid-19 lainnya bermunculan. Yaitu, perketat kedisiplinan 5M dan pastikan anda, keluarga dan lingkungan anda telah mengikuti vaksinasi,” ujar Dini, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga : Cegah Omicron, Indonesia Perlu Belajar dari Tujuh Negara Ini

Dini menjelaskan gerakan 5M adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Ia mengatakan peningkatan kewaspadaan itu juga disertai upaya percepatan laju vaksinasi, terutama bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button