Megapolitan

BKD DPRD Tangerang Panggil Anggotanya yang Diduga Lakukan KDRT

INDOPOSCO.ID – Badan Kehormatan Dewan DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, akan memanggil anggotanya berinisial RGS yang diduga terlibat kasus tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail saat ditemui di Tangerang, Rabu, mengatakan pihaknya kini telah melayangkan surat pemanggilan kepada anggota dewan tersebut.

“Baru hari ini kami layangkan surat pemanggilan untuk mengklarifikasi, kita ada mekanisme BKD (Badan Kehormatan Dewan) ditugaskan untuk segera memanggil yang bersangkutan mengklarifikasi sejauh mana kasus itu,” katanya, seperti dikutip Antara, Rabu (1/12/2021).

Ia menuturkan, bahwa jika upaya pemanggilan terhadap anggotanya tersebut merupakan tindakan permintaan klasifikasi atas perkembangan kasus itu. “Jadi belum tentu dilaporkan itu benar atau salah. Jadi jangan menggiring opini bahwa itu benar dilakukan. Kalau lapor siapa saja bisa lapor,” ujarnya.

Biarpun begitu, pihaknya pun sudah meminta BKD melayangkan surat pemanggilan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dikumpulkan Antara, anggota yang dikabarkan ke polisi atas kasus KDRT tersebut merupakan politisi dari Partai Gerindra Kabupaten Tangerang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Tangerang, Astayudin menanggapi informasi atas keterlibatan anggotanya. Kemudian, pihaknya langsung berkomunikasi dengan yang bersangkutan. Dalam komunikasi itu dituturkan hanya ada pertikaian biasa dalam rumah tangga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button