Megapolitan

PKL di Bawah Jembatan Arif Rahman Hakim Depok Ditertibkan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat melakukan penertiban bangunan milik pedagang kaki lima (PKL) sisi barat bawah jembatan layang atau flyover Arif Rahman Hakim (ARH).

“Penertiban tersebut untuk membangun keindahan kota, sehingga mewujudkan wilayah yang tertib di Depok,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Selasa (30/11/2021).

Dikatakannya penertiban ini bagian dari upaya kami untuk menciptakan suasana nyaman bagi warga yang menggunakan fasilitas umum di sekitar bawah flyover ARH.

“Penertiban bangunan PKL tersebut dilakukan karena mereka menggunakan fasilitas umum untuk berdagang. Selain itu juga mengganggu pedagang di dalam Pasar Kemiri Muka serta mengganggu keindahan kota,” katanya.

Baca Juga: Pemkot Depok Optimalkan Penanganan Stunting

Lebih lanjut, ujar Imam, setelah dilakukan penertiban akan ada penataan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok. Pihaknya bakal melengkapi dengan fasilitas pendukung agar semakin membuat cantik lokasi tersebut.

“Kami akan menata lokasi ini menjadi sarana olahraga untuk memperindah tata Kota Depok,” ujarnya, dikutip dari Antara.

Imam berpesan kepada warga sekitar untuk turut serta menjaga keindahan di sisi barat bawah fly over ARH. Warga juga diminta melaporkan jika ada PKL yang kembali membuka lapak setelah dilakukan penertiban.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button