Megapolitan

Dubes Belanda Kunjungi Depok Lama Bahas Wisata Sejarah

INDOPOSCO.ID – Delegasi Besar Belanda untuk Indonesia Lambert Grijns mendatangi kawasan Depok Lama yang dikenal sebagai tempat tinggal Belanda Depok untuk melakukan penjajagan pengembangan kawasan ini sebagai daerah cagar budaya dan wisata sejarah.

“Saya senang sekali bertemu dengan Wali Kota Depok dan dari Universitas Indonesia (UI) serta generasi ke-10 Cornelies Chastelein yang berada di Depok Lama,” ucap Lambert Grijns ketika mengunjungi kawasan Depok Lama di Depok, Kamis (11/11).

Menurut dia, kawasan Depok Lama ini istimewa sekali karena masih banyak gedung-gedung lama yang masih berdiri, maupun yang sudah dilakukan restorasi, sehingga dapat menarik bagi turis, terutama dari Belanda, untuk mengunjungi kawasan bersejarah ini.

“Kami disini dari kedutaan bisa melihat bagaimana agar bisa memperkuat hubungan dengan masyarakat dan pemerintah kota Depok, di bidang Heritage dan juga penelitian-penelitian,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Ia juga menguraikan saat ini di Kota Den Haag, Belanda, sedang diselenggarakan pameran tentang Depok, dan buku-buku orang Belanda Depok, yang bermaksud membawa turis Belanda ke Depok.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button