Internasional

Putri Presiden Filipina Gabung di Partai Baru Jelang Pemilu

INDOPOSCO.ID – Sara Duterte-Carpio, putri pemimpin Filipina Rodrigo Duterte pada Kamis (11/11) bergabung dengan sebuah partai politik baru, tutur pejabat tingginya.

Langkah itu dilakukan hanya beberapa hari dari tenggat waktu untuk mengubah nama kandidat yang diajukan dalam pemilihan presiden 2022.

Sara Duterte-Carpio, 43, mengundurkan diri pada Selasa dari kontes tahun depan untuk jabatan wali kota Davao. Ia telah berada di posisi teratas dalam telaah pendapat sepanjang tahun ini tentang kandidat opsi untuk presiden.

Putri Duterte itu kesekian kali mengatakan tidak tertarik mengikuti pencalonan dalam pemilihan presiden, demikian dikutip dari Antara.

Duterte-Carpio adalah pemimpin yang menjanjikan dan aset yang luar biasa, tutur anggota kongres Martin Romualdez, presiden Lakas-CMD, partai yang dikendalikan oleh mantan presiden Gloria Macapagal-Arroyo, seseorang politikus mempengaruhi.

Partai itu telah mencalonkan kandidat presiden dan wakil presiden, namun mereka secara luas dipandang sebagai calon semu yang dapat ditukar pada menit terakhir. Batas waktu untuk perubahan adalah 15 November.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button