Megapolitan

RAB Salurkan Beasiswa Pelajar Terdampak Covid-19

INDOPOSCO.ID – Sesuai komitmen sejak awal, Relawan Anak Bangsa (RAB) hadir sebagai gerakan sosial dukung pemerintah lawan pandemi. Memasuki tahun kedua pandemi, RAB kembali berdonasi dalam bentuk beasiswa untuk ribuan anak yatim piatu akibat ditinggal orang tua yang meninggal karena Covid-19.

Kematian akibat Covid-19 ini ikut dirasakan dampaknya langsung oleh para pelajar khususnya dalam hal pembiayaan pendidikan. Mengatasi permasalahan tersebut, RAB berinisiatif untuk memberikan beasiswa pendidikan untuk pelajar SLTA dan sedarajat di seluruh wilayah Indonesia. Tidak tanggung–tanggung, RAB menyiapkan dana milyaran rupiah untuk didonasikan. Bantuan beasiswa ini diharapkan memberikan kesempatan kepada pelajar agar dapat bersekolah dan terus mengenyam pendidikan meski menjadi yatim piatu akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga : 24 Ribu Anak Kehilangan Orang Tua Akibat Covid-19

“Pandemi belum usai, semangat kami juga belum selesai dukung percepatan lawan Covid-19. Program terbaru yang RAB lakukan adalah memberikan beasiswa untuk pelajar SLTA yang terpaksa menjadi yatim piatu dengan bantuan beasiswa pendidikan,” jelas Ketua Pelaksana RAB, Vica Vayerawita.

Penyaluran beasiswa pendidikan ini pada tahap awal untuk 100 orang pelajar SLTA. Pada Jumat (5/11) lalu di Gedung Wahana Artha Jakarta Pusat, dilaksanakan seremoni secara simbolis yang dihadiri 20 pelajar SLTA dari lima sekolah. Program donasi beasiswa diharapkan bisa membantu sampai 1.000 pelajar SLTA dan sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga : Istri Kapolri Apresiasi Polda Jateng Bantu Anak Terdampak Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button