Megapolitan

Besok, 45 SD di Kota Tangerang Mulai Gelar PTM

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 45 Sekolah Dasar (SD), baik negeri maupun swasta di wilayah Kota Tangerang, akan mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (25/10/2021) besok.

Hal ini dilakukan menyusul adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 ke level 2.

PTM akan digelar secara bertahap dan terbatas berdasarkan hasil penilaian tim pengawas Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, mengatakan, pada tahap pertama PTM tingkat SD, terdapat 45 sekolah negeri dan swasta yang akan menggelar PTM dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Tidak Ada Laporan Siswa Kena Covid-19, Dindikbud Banten Belum Berani Tambah Kuota PTM

“Di Kota Tangerang ada 448 sekolah dasar. Semuanya dapat menjalankan PTM, namun secara bertahap. Untuk di tahap atau minggu pertama ini, kita buka 10% dulu, tahap kedua 20%, ketiga 20% dan begitu seterusnya. Mudah-mudahan dalam dua bulan ke depan, semua SD sudah dapat menggelar PTM 100%,” ujarnya melalui keterangan, Minggu (24/10/2021).

Menurut Jamaluddin, semua siswa dapat mengikuti PTM, apabila mendapatkan persetujuan dari orang tua maupun wali murid masing-masing. Sekolah juga perlu memastikan, keluarga atau kerabat yang berada satu rumah dengan siswa sudah menerima vaksin dosis satu dan dua. Jika belum, siswa hanya dapat mengikuti pembelajaran secara daring dari rumah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button