Megapolitan

Cuaca Ekstrem, Bogor Bersiap Hadapi Bencana

INDOPOSCO.ID – Wali Kota Bogor, Bima Arya menegaskan jajarannya siap sedia mengestimasi sejumlah bencana, seperti banjir, longsor dan pohon tumbang akibat cuaca berlebihan berupa curah hujan dengan intensitas tinggi.

Bima Arya mengakulasi barisan Pemerintahan Kota Bogor di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Selasa, mulai dari lurah, camat, pimpinan Dinas Perumahan dan Permukiman(Disperumkim) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kota Bogor untuk diserahkan pengarahan.

“Camat, lurah tolong siaga semua terutama kalau hujan, dipantau lokasi rawan banjir karena sekarang sudah memasuki musim hujan yang sangat ekstrem,” ungkapnya.

Bima Arya menyeru agar media sosial dinas, kecamatan, kelurahan termasuk media sosial pribadi lurah, camat dan kepala OPD untuk menandai media sosial pribadinya terkait info cuaca ekstrem dan potensi bencana.

“Saya minta dimonitor PIC dan jubirnya, jadi semua terintegrasi. Dari data si-Badra ada top 10 topik pengaduan publik yakni, PJU, Jalan rusak, ketertiban umum, sampah, air pdam, bantuan sosial dan kemacetan direspon,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button