Megapolitan

Siswa SD Berusia 12 Tahun di Kota Tangerang Divaksin Mulai 18 Oktober

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka memaksimalkan upaya pencegahan penularan Covid-19, selama pelaksanaan Pembalajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menggelar vaksinasi pelajar SD usia 12 tahun, mulai Senin (18/10/2021).

Kepala Dinkes Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni menjelaskan berdasarkan data tim Dinas Pendidikan ada 5.305 siswa SD yang akan menjadi target sasaran vaksinasi. Pelaksanaan akan berlangsung mulai 18-27 Oktober, secara berkala di tingkat Kecamatan.

“Jenis vaksin yang digunakan adalah Pfizer. Pelaksanaan akan digelar di tingkat kecamatan di lokasi yang sudah ditentukan Dinas Pendidikan. Bahkan, peserta sudah lebih dulu menerima barcode undangan yang sudah dikirim Dinkes melalui sekolah,” jelas dr Dini, Minggu (17/10/2021).

Berita Terkait

Dini menjelaskan, persyaratan peserta vaksin di antaranya sudah berulang tahun ke-12 pada tanggal 30 September 2021, maksimal pada tanggal pelaksanaan. Anak atau siswa dalam kondisi sehat dan terpantau. Membawa kartu identitas atau kartu keluarga dan membawa barcode undangan.

“Diperlukan dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Agar upaya pemaksimalan vaksinasi di tingkat pelajar dapat berjalan dengan optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin menuturkan seluruh sekolah telah melakukan pendekatan ke seluruh orang tua siswa. Terlebih, berkoordinasi untuk mempersiapkan kondisi anak-anaknya sebelum menerima vaksin Covid-19, pada tanggal pelaksanaannya.

“Selain pendataan, Dinas Pendidikan pun telah menentukan 14 lokasi di 13 kecamatan yang juga sudah disosialisasikan ke para wali murid lewat masing-masing sekolah. Jika ada wali murid yang merasa anaknya belum divaksin dan belum didata bisa langsung mendaftarkan diri ke masing-masing sekolah,” kata Jamaluddin.

Sebagai informasi, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah 1.279.584 jiwa pada dosis satu dan 855.570 jiwa pada dosis dua.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button