Megapolitan

DPRD Kota Bogor: Intervensi Kebijakan Ekonomi Perlu Ditingkatkan

INDOPOSCO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto menilai, intervensi kebijakan pemerintah perlu ditingkatkan pada sektor ekonomi riil yang mulai bangkit saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 menuju level 2 ini.

“Kebijakan tersebut dapat berupa kebijakan anggaran maupun regulasi yang bersifat protektif dan supportif kepada ekonomi kerakyatan,” katanya, di Bogor, Selasa (12/10/2021), seperti dikutip Antara.

Menurutnya, jika dilihat dari tren penyebaran Covid-19 yang menurun serta proyeksi pertumbuhan ekonomi yang diprediksi naik, maka saat ini adalah momentum penting bagi para pelaku ekonomi untuk menyiapkan peluang menyambut kebangkitan tersebut.

Intervensi kebijakan masih diperlukan karena banyak pelaku ekonomi kerakyatan, terutama pedagang dan pelaku UMKM yang sudah kehabisan modal selama pandemi Covid-19.

Pada semester II 2020 dan selama 2021 ini sudah digulirkan program bantuan permodalan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), bagus dari APBN maupun dari Provinsi.

Kebijakan ini perlu diluncurkan lagi untuk memperkuat kesiapan pemulihan ekonomi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button