Megapolitan

Pemprov DKI Nyatakan Biaya Komitmen Formula E Tak Sampai Triliunan

INDOPOSCO.ID – Pemprov DKI Jakarta menyatakan biaya komitmen (commitment fee) untuk penyelenggaraan Formula E nilainya tidak sampai triliunan rupiah seperti berita yang beredar.

Dalam dokumen klarifikasi Formula E yang dikeluarkan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta pada laman Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta, dinyatakan biaya komitmen yang dibayar hanya Rp560 miliar (untuk 3 tahun), bukan Rp2,3 triliun (untuk 5 tahun).

“Katanya biaya komitmen Rp2,3 triliun, faktanya adalah Rp560 miliar bukan hanya untuk tahun pertama, tapi untuk semua tahun penyelenggaraan,” tulis dokumen itu seperti dikutip Antara, Rabu (29/9/2021).

Adapun untuk biaya pelaksanaan tahunan kegiatan Formula E, Pemprov menyatakan tidak akan memakan biaya sebesar Rp4,4 triliun, namun biaya pelaksanaan per tahun disebut sekitar Rp150 miliar.

“Dan itu tidak dibayar oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tapi akan bersumber dari sponsor yang akan dilakukan oleh Jakpro,” tulis doumen tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button