Megapolitan

BI Dukung Percepatan Digitalisasi Ekonomi Kota Bogor

INDOPOSCO.ID – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat mendukung Kota Bogor dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui percepatan digitalisasi dan pengendalian inflasi selama pandemi Covid-19 dengan menggelar High Level Meeting (HLM).

Deputi Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Ameriza M. Moesa dalam keterangan tertulis yang diterima Antara, Selasa (28/9), mengatakan, HLM yang digelar di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor itu memberikan enam rekomendasi ekonomi digital.

Rekomendasi ini mencakup pemulihan ekonomi dengan pemanfaatan ekonomi digital dan perluasan serta percepatan digitalisasi daerah.

Keenamnya adalah rekomendasi dari sisi sektor manufaktur, sektor konstruksi, sektor pariwisata, pengendalian inflasi, kestabilan harga, dan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

“BI, BJB dan Pemprov Jabar 100 persen mendukung pengembangan ekonomi daerah, khususnya di Kota Bogor dengan memberikan beberapa rekomendasi,” katanya, demikian dikutip Antara.

Rekomendasi digitalisasi yang diberikan bukan hanya untuk lingkungan pemerintahan melainkan menyeluruh baik di masyarakat maupun sektor riil dan menjadi rujukan kebijakan jangka menengah Kota Bogor.

Pemerintah Kota Bersama BI akan menindaklanjuti enam rekomendasi itu dalam wadah Tim Pengendalian Inflasi Daerah( TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Kota Bogor layak mendapatkn dukungan digitalisasi ekonomi karena BI juga telah memberikan tiga penghargaan menyangkut digitalisasi, antara lain penghargaan rangking 1 ETPD se-Jawa Barat yang telah mengimplementasikan elektronifikasi di sisi belanja sebesar 100 persen, penghargaan Apresiasi Jawara Ekonomi Digital Jawa Barat (AJEG JABAR) 2021 sebagai Kota terbaik pertama dalam implementasi ETPD.

Penghargaan terbaik ketiga dalam digitalisasi ekonomi daerah dan penghargaan Program Inflasi Unggul Juara Lahir Batin (PINUNJUL) 2021 sebagai Kota terbaik keempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button