Megapolitan

Bahas Ganjil Genap Puncak, Forkopimda Bogor-Cianjur Adakan Pertemuan

INDOPOSCO.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengadakan pertemuan di Puncak Pas, Cisarua, Bogor, membahas evaluasi rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap di Jalur Puncak.

“Iya pagi ini akan kita evaluasi pelaksanaan uji coba ganjil-genap bersama Forkopimda Cianjur. Karena bicara Puncak, pintu masuknya ada dua, Bogor dan Cianjur,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin saat dihubungi, Sabtu.

Baginya, hasil evaluasi tersebut esoknya akan menjadi salah satu bahan masukan untuk Kementerian Perhubungan( Kemenhub), terutama dalam membuat payung hukum rekayasa lalu lintas penanganan kepadatan volume alat transportasi di Jalur Puncak.

Ia mengatakan bahwa penerapan uji coba sistem ganjil- genap yang saat ini merambah pekan ketiga itu terus dilanjutkan selama Kemenhub belum menyelesaikan regulasi rekayasa lalin.

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Harun menerangkan, sistem ganjil-genap di Jalur Puncak yang berstatus jalan nasional itu juga didukung oleh empat Polres lain, yakni dari Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button