Megapolitan

Satu Korban Kebakaran Lapas Tangerang Masih Dirawat di RSUD

INDOPOSCO.ID – Satu narapidana (napi) yang menjadi korban kebakaran Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Korban tersebut berinisial Y (33). Pihak rumah sakit mengaku akan mengembalikannya ke lapas jika kondisinya sudah membaik.

“Sejak awal kebakaran ini, kami sudah merawat 10 pasien. Dari 10 pasien ini yang meninggal ada delapan orang, dan semuanya sudah diserahterimakan ke keluarganya. Sisa yang kita rawat ada satu sekarang. Satu lainnya sudah kita serahterimakan ke pihak lapas,” ujar Humas RSUD Tangerang Hilwani, Jumat (17/9/2021).

Hilwani menjelaskan saat ini kondisi Y cenderung stabil. Yang bersangkutan disebut sudah menjalani operasi pembersihan luka beberapa kali dan segera kembali melakukan operasi tersebut pada awal pekan depan.

“Korban Y luas luka bakarnya 25 persen, grade 1 sampai 2, tanpa trauma inhalasi (gejala napas). Kondisinya sekarang membaik sadar penuh dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Akan dilakukan operasi debridement ulang nanti hari Senin depan,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button