Olahraga

KOI Jalin Kerja Sama dengan Federasi Judo Internasional

INDOPOSCO.ID – Komite Olimpiade Indonesia (KOI) resmi menjalakan kerja sama dengan Federasi Judo Internasional( IJF) sebagai bagian dari upaya peningkatan prestasi olahraga nasional.

Penandatanganan nota kesepahaman( MoU) dilakukan oleh Ketua KOI Raja Sapta Oktohari dengan Presiden IJF Marius Vizer di Budapest, Hungaria, Kamis kemarin.

Bagi pria yang akrab disapa Okto itu, MoU tersebut ialah tindak lanjut dari Olympic Champions Program( IOCP) yang telah direncanakan KOI sebelum Olimpiade Tokyo 2020.

“MoU dengan IJF merupakan langkah awal Komite Olimpiade Indonesia menjalankan IOCP, yang juga menjadi aksi nyata kami mendukung DBON yang kini sudah ditetapkan sebagai Peraturan Presiden No 86 Tahun 2021,” ucap Okto dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Jumat (17/9) dikutip dari Antara.

MoU antara KOI dan IJF mencakup langkah-langkah strategis yang hendak dilakukan kedua organisasi tersebut untuk menunjang prestasi judo Indonesia, di antara lain program pemusatan latihan atlet ke luar negeri hingga membuka kesempatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah turnamen internasional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button