Megapolitan

Bioskop di Kota Tangsel Mulai Dibuka

INDOPOSCO.ID – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diperpanjang hingga 20 September 2021 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Wali Kota Nomor: 443/3224/Huk tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Covid-19.

SE Wali Kota Tangsel tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan penerapan PPKM level 3 ini terdapat fasilitas pelayanan yang berubah secara signifikan.

Salah satunya, kata Benyamin, pelayanan tempat hiburan yaitu Bioskop. Di mana menurut pemerintah pusat bioskop diizinkan beroperasi dengan kuota 50 persen pengunjung.

“Semoga dengan dibukanya bioskop ini bisa meningkatkan Pendatapan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Tangsel,” ujar Benyamin, Kamis (16/9/2021).

Sementara iti Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan (Aspira) Kota Tangsel Haryono mengatakan, sesuai apa yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat bahwa level 2 dan 3 bioskop boleh beroperasi kembali.

“Bioskop boleh buka tapi, tetap dengan kapasitas 50 persen dan tetap jalankan prokes,” ujarnya

Dengan diperbolehnya beroperasi kembali bioskop artinya sebaran Covid-19 sudah sangat turun drastis dan Kota Tangsel sudah masuk zona kuning mengarah hijau.

Pembukaan kembali bioskop tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, terutama di sektor hiburan.

“Rencana bioskop boleh dibuka, kami berharap ini bisa meningkatkan perekonomian di Kota Tangsel,”katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button