Megapolitan

Pemkab Bekasi Canangkan Zona Integritas WBK-WBBM Lima OPD

INDOPOSCO.IDPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi( WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada lima organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat.

“Jadi tujuan pencanangan ini ada dua hal. Pertama, mencegah korupsi, kolusi, dan nepotisme dan kedua untuk meningkatkan layanan publik,” kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Selasa (7/9).

Dia mengatakan lima OPD itu di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi.

Dani melaporkan kelima OPD ini dijadikan percontohan alam integritas WBK-WBBM sebab tidak hanya mempunyai tingkatan kerawanan besar ditaksir selaku OPD yang sangat sedia.

“Kelima OPD ini selaku pionir yang bisa berjuang keras biar memperoleh penuh alam integritas serta leluasa penggelapan,” tuturnya.

Dalam sebagian bulan ke depan, kelima OPD itu hendak ditaksir oleh regu dari Departemen Pemanfaatan Aparatur Negeri serta Pembaruan Birokrasi (Kemenpan RB).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button