Megapolitan

Polisi Siapkan Tujuh Titik Pemeriksaan Ganjil Genap Jalur Puncak Bogor

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Resor (Polres) Bogor menyiapkan tujuh titik pemeriksaan kendaraan pada pelaksanaan uji coba sistem ganjil genap di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang mulai Jumat (3/9).

“Lokasi check point (pemeriksaan) totalnya ada tujuh titik, sudah termasuk yang di Sentul dua titik,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Harun di Cibinong, Bogor, Selasa (31/8), dikutip dari Antara.

Ia menyebutkan tujuh titik pemeriksaan tersebut, yaitu pintu Tol Ciawi, Simpang Gadog, Rainbow Hills, pos penutupan arus Cibanon, pos penutupan arus Bendungan, dan dua lokasi di kawasan Sentul.

Pada uji coba ganjil genap yang rencananya diterapkan pada dua kali akhir pekan itu, setiap kendaraan pribadi yang pelat nomornya tidak sesuai dengan angka genap atau ganjil pada tanggal itu akan diputar balik arah.

Namun, ada sejumlah jenis kendaraan yang masuk dalam kategori pengecualian penerapan sistem ganjil genap, yaitu armada pamadam kebakaran, ambulans, tenaga medis, kendaraan dinas Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), angkutan umum, angkutan online, dan angkutan logistik.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button