Megapolitan

Ombudsman dan Ditjen PAS Perkuat Pembangunan Zona Integritas di Lapas Pemuda Tangerang

INDOPOSCO.ID –  Kepala Ombudsman RI Perwakilan Banten, Dedy Irsan didampingi Adam Sutisnawinta (Kepala Keasistenan PVL) menyambangi Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam rangka Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, Senin (23/8/2021).

Tampak hadir juga bersama Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Utama direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Dr. Bambang Sumardiono dan Irwan, Kabag Umum Kanwil Kumham Banten.

Didampingi Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kadek Anton Budiharta, Dedy Irsan dan Bambang Sumardiono dan Tim mengawali kegiatan dengan memonitoring Area Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang mulai dari Posyandu Publik hingga ke area Kegiatan Kerja. Kemudian dilanjutkan dengan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM kepada jajaran Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Berbagai saran dan masukan diberikan Dedy Irsan dan Bambang Sumardiono juga turut mengapresiasi persiapan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam Pembangunan Zona Integritas terutama di bidang pelayanan publik dan di bidang pendidikan, juga terkait progres yang dilakukan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang dalam melakukan Pembangunan Zona Integritas.

Dedy Irsan memaparkan bahwa dalam kaitannya untuk meraih predikat ZI menuju WBK-WBBM ini harus berpedoman kepada Permenpan RB No. 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Permenpan RB No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Di dalam aturan tersebut ada komponen pengungkit dan komponen hasil yang harus dipenuhi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button