Megapolitan

Ratusan Anak Berkebutuhan Khusus di Tangerang Telah Divaksinasi Covid

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Kabupaten Tangerang, Mohamad Bayuni menyebutkan sebanyak 160 anak atau siswa berkebutuhan khusus di daerah itu telah menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Dari total 18 Sekolah Khusus (SKh) swasta dan 1 negeri di Kabupaten Tangerang, sampai saat ini sudah ada sekitar 160 siswa berkebutuhan khusus yang sudah divaksin,” ucap Bayuni seperti dikutip Antara, Senin (23/8/2021).

Ia mengatakan pemberian vaksin kepada siswa berkebutuhan khusus ini setelah diperbolehkannya pelajar usia 12- 18 tahun divaksinasi Covid-19 dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang. “Jadi siswa berkebutuhan khusus juga harus mendapat perhatian untuk menerima vaksinasi Covid-19,” katanya.

Ia menuturkan, bahwa pada pelaksanaan vaksinasi untuk siswa berkebutuhan khusus itu, pihaknya tidak melakukannya secara kolektif di sekolah. Karena kondisi anak yang berbeda-beda, sehingga dilakukan secara mandiri. “Rata-rata, vaksinasi terhadap anak berkebutuhan khusus ini dilakukan secara mandiri,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button