Megapolitan

Bupati Bekasi Pastikan Isi Jabatan OPD secara Transparan

INDOPOSCO.ID – Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memastikan proses pengisian kekosongan jabatan struktural di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilakukan transparan dan tanpa transaksional.

“Kita akan memulai proses untuk evaluasi, diikuti dengan pengisian jabatan struktural, mulai dari eselon II b, eselon III, hingga eselon IV,” katanya di Cikarang, Sabtu (21/8).

Dia mengatakan pelaksanaan pemilihan pejabat struktural dalam setiap proses harus dilakukan secara profesional, proporsional, objektif, transparan, dan tidak transaksional.

Dani menargetkan posisi 64 pejabat struktural yang kosong akan terisi pada bulan September 2021 dengan skema bertahap mengingat ada penyesuaian yang didasari kompetensi dan internal organisasi.

Dia mengatakan kebijakan mutasi dan rotasi untuk pengisian jabatan yang kosong dengan mempertimbangkan segi kebutuhan serta kompetensi aparatur sipil negara.

“Selain aspek kompetensi, track record akan dinilai dan menjadi pertimbangan karena untuk menjadi pejabat struktural tidak hanya kompetensi, tetapi juga integritas dan komitmen. Itu bisa diukur lewat self assessment atau pengamatan dan wawancara,” katanya, dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button