Megapolitan

Polisi Ancam Sita Sepeda jika Nekat Gowes di Jalan Raya

INDOPOSCO.ID – Polda Metro Jaya akan menyita atau mengandangkan sepeda warga yang nekat beraktivitas di luar rumah DKI Jakarta selama masa pemberlakuan kebijakan PPKM Darurat.

“Yang hobi naik sepeda saya ingatkan, sudah berhenti naik sepeda, nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Fadil mengatakan kebijakan ini diambil demi menyelamatkan jiwa masyarakat dari ancaman virus COVID-19 yang kian mengganas dalam beberapa hari terakhir.

“Saya menolong jiwanya, lebih baik saya amankan sepedanya dari pada orangnya keliaran, terpapar COVID-19 atau dia menyebarkan,” ujar Fadil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kebijakan sita sepeda tersebut diambil berdasarkan sejumlah aturan yang ada.

“Kalau ada sepeda kita ambil, kita bawa ke kantor polisi. Ada aturan Perda, Pergub, UU Nomor 4 tentang wabah penyakit itu akan kita kenakan itu semua,” kata Yusri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button