Megapolitan

Anies Minta Lapor Posko jika Ada Warga Diduga Terpapar Covid-19

INDOPOSCO.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga aktif melapor ke posko penanganan COVID-19 yang diisi unsur pemda, TNI dan Polri di tiap kelurahan jika menemukan warga lainnya diduga terpapar COVID-19.

“Bila masyarakat butuh bantuan datangi posko yang ada di Kelurahan di sana ada posko-posko yang ada unsur pemda, polisi dan TNI. Bila Anda menemukan warga yang dicurigai terpapar hubungi posko, minta bantuan, jangan didiamkan,” kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021).

Bila didiamkan menular lebih banyak lagi. “Para Ketua RT dan Ketua RW harus aktif untuk mengidentifikasi,” kata Anies.

Berita Terkait

Pemprov DKI menyiapkan tempat penampungan pasien COVID-19 tambahan, yakni di Gedung JIExpo Kemayoran untuk menampung 24 ribu orang. Kemudian di masing-masing wilayah Jakarta disiapkan tempat untuk menampung sekitar 5.000 orang.

“Kita tidak ingin bila terpapar tidak terlindungi, tidak terlayani. Silahkan bawa, antar. kami akan siapkan,” katanya.

Meski dalam keadaan darurat, Anies meminta masyarakat tetap optimistis dan yakin bahwa negara dan pemerintah tetap hadir dan akan melindungi, akan mengayomi setiap warga yang mendapatkan masalah akibat COVID-19.

Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk membangun solidaritas sosial, bergotong-royong dan membantu apabila di kampungnya atau di kompleknya ada keluarga yang mengalami kesulitan akibat COVID-19.

“Mari kita saling tolong, Mari kita saling bantu, kita tunjukkan bahwa ini adalah Bangsa Indonesia yang gotong-royong, yang saling melindungi. Karena pada saat pembatasan pasti ada kesulitan, ekonomi, pangan dan lainnya mari kita bantu sesama,” kata Anies.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button