Megapolitan

Petugas Putar Balik 5.088 Kendaraan di Bogor, Ini Pesan Bima Arya

INDOPOSCO.ID – Petugas gabungan terpaksa putar balik 5.088 kendaraan bermotor di lima lokasi ‘check point’ Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (26/6/2021). Ribuan kendaraan terpaksa diputar balik karena pelat nomornya tidak sesuai dengan tanggal pada kalender hari ini yakni genap.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Polresta Bogor Kota hanya mengizinkan kendaraan bermotor masuk dan melintas di Kota Bogor dengan pelat nomor yang sesuai dengan tanggal pada kalender.

”Pada Sabtu hari ini adalah tanggal genap sehingga kendaraan yang diizinkan dengan pelat nomor genap, sedangkan pada hari Minggu besok adalah tanggal ganjil sehingga kendaraan yang diizinkan dengan pelat nomor ganjil,”ujar Susatyo dilansir dari Antara, Sabtu (26/6/2021).

Dari kebijakan ganjil genap tersebut, lanjut Susatyo, sebanyak 5.088 kendaraan bermotor terpaksa di putarbalik arah, terdiri dari 2.392 kendaraan roda dua dan 2.696 kendaraan roda empat.

Kendaraan tersebut di putarbalik arah oleh petugas gabungan di lima lokasi “check point” yakni di pertigaan depan terminal Baranangsiang, di Jalan Raya Pajajaran depan Restoran Bumi Aki, di Bunderan Air Mancur Jalan Sudirman, di Jalan Kapten Muslihat dekat Irama Nusantara, serta di simpang Jalan Empang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button