Megapolitan

Pemprov DKI Didorong Buka Akses Pembiayaan untuk UMKM

INDOPOSCO.ID – Anggota DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan, langkah yang dilakukan pemerintah membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dalam menghadapi pandemi Covid-19 sudah tepat.

Persoalan yang muncul akibat bencana non alam tersebut harus diselesaikan secara bersama. Seperti yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membangun kolaborasi.

“Justru itu yang kita dorong. Yang bertahan itu bagaimana membangun ekonomi kerakyatan. Sehingga ada kekuatan bersama,” kata Gembong dalam webinar Indoposco.id bertajuk Jakarta Bangkit, Ekonomi Pulih di Hotel Aston Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021).

Pemerintah pun berupaya menjaga daya tahan UMKM, karena memiliki peran strategis menopang pertumbuhan ekonomi nasional setelah terdampak pandemi Covid-19.

Hal itu terlihat dari kontribusi UMKM terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia terus meningkat sampai sekitar 60 persen di masa pra pandemi. “Yang kita dorong kekuatan bersama. UMKM lah jawabannya,” imbuh Gembong.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button