Internasional

AstraZeneca dan Pfizer Disebut Efektif Atasi Varian Delta

INDOPOSCO.ID – Vaksin Covid-19 yang dibuat oleh AstraZeneca dan aliansi Pfizer-BioNTech tetap efektif secara luas terhadap varian Delta dan Kappa dari virus penyebab Coviid-19, yang pertama kali diidentifikasi di India. Demikian menurut sebuah studi ilmiah peneliti Universitas Oxford, yang diterbitkan dalam jurnal Cell.

Para peneliti menyelidiki kemampuan antibodi dalam darah dari orang-orang yang divaksinasi dengan rejimen dua suntikan, untuk menetralkan varian Delta dan Kappa yang sangat menular, menurut sebuah pernyataan.

“Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa generasi vaksin saat ini akan memberikan perlindungan terhadap garis keturunan B.1.617,” kata jurnal itu seperti dikutip Antara, Rabu (23/6/2021).

Namun, konsentrasi antibodi penetralisir dalam darah agak berkurang, yang dapat menyebabkan beberapa infeksi terobosan, mereka memperingatkan.

Pekan lalu, analisis oleh Public Health England (PHE) menunjukkan bahwa vaksin yang dibuat oleh Pfizer Inc dan AstraZeneca menawarkan perlindungan tinggi lebih dari 90 persen terhadap pasien rawat inap dari varian Delta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button