Megapolitan

Kabupaten Bekasi Tambah 250 Kamar Isolasi

INDOPOSCO.ID – Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat memutuskan menambah 250 unit kamar isolasi terpusat di tiga hotel berbeda untuk mengantisipasi lonjakan kasus aktif yang semakin tinggi di daerah itu.

“Kasus aktif hingga hari ini mencapai 1.213 kasus dengan penambahan kasus sebanyak 230 per hari ini, makanya kami segera antisipasi dengan penambahan unit treatment di hotel isolasi,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang seperti dikutip Antara, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan tiga lokasi hotel tempat isolasi terpusat yakni Hotel Ibis Budget Cifest, Citra Inn Cikarang, dan Ibis Style Jababeka saat ini telah ditambah kapasitas daya tampungnya.

Berita Terkait

“Dari semula total daya tampung hanya 260 kamar, ditambah menjadi 510. Ada penambahan 250 kamar di tiga lokasi hotel isolasi terpusat itu,” katanya.

Alamsyah mencatat tingkat keterisian tiga hotel isolasi itu saat ini sudah mulai menyisakan banyak unit setelah ditambah. Rinciannya, Hotel Citra Inn 80 kamar terisi 74 kamar, Ibis Style Jababeka 250 kamar terisi 37 kamar, dan Ibis Budget Cifest dari daya tampung 180 kamar, terisi 148 kamar.

“Awalnya hanya ada satu hotel saja tempat isolasi terpusat di Ibis Budget, tapi karena terus meningkat kita tambah di Citra Inn dan sekarang lonjakan cukup tinggi kami tambah lagi di Ibis Style. Itu pun sudah kami tambah lagi daya tampungnya,” katanya.

Dia mengaku penambahan ruang isolasi terpusat ini dikarenakan banyak pasien COVID-19 dengan kategori orang tanpa gejala atau OTG serta pasien bergejala ringan seperti batuk pilek dan panas badan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button