Megapolitan

Wagub DKI Minta Warga Ibadah di Rumah

INDOPOSCO.ID – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta seluruh warga menaati protokol kesehatan untuk beribadah di rumah sementara waktu menyusul terbitnya surat edaran Menteri Agama mengenai pembatasan kegiatan peribadatan sebagai antisipasi kembali tingginya kasus Covid-19.

“Jadi maksudnya rumah ibadah itu kan untuk beribadah, tapi beribadah kan tidak harus di tempat ibadah, bisa di rumah masing-masing. Kami imbau ibadah sementara ini bisa dilakukan di rumah masing-masing,” kata Riza seperti dikutip Antara, Rabu (16/6/2021) malam.

Sementara bagi para pekerja, lanjut Riza, diharapkan masyarakat melakukan peribadatan di dalam kantornya, atau paling jauh di lingkungan tempat rumah dan kantornya berada.

“Umpamanya saya Shalat Jumat, ya sudah di dekat rumah atau dekat kantor tak usah jauh-jauh supaya tidak terjadi interaksi yang jauh, kerumunan, dan mobilitasnya yang tinggi. Jadi diarahkan untuk beribadah di tempat terdekat kita berada (sesuai edaran Kemenag). Ini berlaku bagi semua tempat peribadatan ya,” kata Riza.

Riza menyatakan pihaknya juga akan melakukan pengawasan pengaplikasian protokol kesehatan di semua tempat ibadah oleh satuan tugas di wilayah tempat ibadah tersebut berada.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button