Megapolitan

Pangdam dan Kapolda Tinjau RSD Wisma Atlet Antisipasi Lonjakan Kasus

INDOPOSCO.ID – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jayakarta (Jaya) Mayor Jenderal (Mayjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Dudung Abdurrachman dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Fadil Imran, beserta jajaran pada Senin pagi (17/5) meninjau dua tower di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat sebagai langkah antisipasi menghadapi lonjakan kasus Covid-19.

Peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan, baik kapasitas ruangan, ketersediaan tempat tidur, hingga tenaga kesehatan dan personel pengamanan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta.

“Kami cek bersama Kapolda baik kesiapan personel tenaga medis, unsur pengamanan dan sarana prasarana yang disiapkan di sini, sehingga apabila terjadi lonjakan, kita sudah siap mengantisipasi,” kata Pangdam di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/5).

Menurut Dudung, lonjakan kasus positif Covid-19 harus diantisipasi dengan adanya arus balik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang diperkirakan sudah mulai Senin ini.

Dalam tinjauannya, Pangdam dan Kapolda juga mengecek sarana dan prasarana, serta menemui pasien Covid-19 di Tower 5 dan Tower 6 RSD Wisma Atlet.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button