Megapolitan

Pemkot Jaksel Datangi Pemudik Balik Jakarta untuk Tes Usap Antigen

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Jakarta Selatan bersama kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara proaktif mendatangi beberapa kawasan pemukiman setelah para pemudik balik ke Jakarta yang tidak memiliki surat bebas Covid-19 untuk menjalani tes usap antigen.

“Setelah dilakukan pendataan dari kemarin, warga tersebut kami cek, apakah mereka sudah dilengkapi dengan surat pengantar bebas Covid-19,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji di Jakarta Selatan, Ahad (16/5).

Aparat dari pemerintah daerah, TNI dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendatangi kawasan pemukiman di Jalan Kemang Utara IX tepatnya di salah satu gang sempit yang merupakan terusan Gang H Ibrahim di RT001 RW05, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Di kawasan itu dihuni sekitar 48 warga pendatang dari Pemalang, Jawa Tengah, yang sebagian besar berprofesi sebagai pedagang bubur ayam, demikian dilansir Antara.

Dari hasil pendataan langsung, belum seluruh warga tersebut kembali ke Jakarta Selatan.

Meski demikian, beberapa warga yang sudah kembali ke Jakarta Selatan itu kemudian didata dan diminta untuk menjalani tes usap antigen karena tidak dapat menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Lokasi tes usap antigen didirikan di dekat salah satu kampus yang tak jauh dari gang tersebut.

“Kami dibantu dokter Puskesmas, jajaran polsek dan koramil, kami melakukan (tes) seperti saat ini di Duren Tiga,” ucap Isnawa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button