Nusantara

Perahu Terbalik di Kedung Ombo, Ganjar: Pengelola Harus Tanggung Jawab

INDOPOSCO.ID – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo buka suara terkait dengan tenggelamnya perahu wisata air di Waduk Kedung Ombo, Kabupaten Boyolali, yang menelan korban jiwa.

Ganjar menegaskan bahwa objek wisata yang mengabaikan keselamatan para pengunjung akan ditutup dan dicabut izinnya sebagai bentuk sanksi tegas.

“Saya dikirimi videonya, ketika perahu belum berangkat, itu sudah melebihi kapasitas, mereka juga tidak dibekali jaket keselamatan. Saya minta pengelola harus bertanggung jawab, kalau perlu izinnya ‘direview’ atau kalau perlu izinnya dicabut,” kata Ganjar di Semarang, Minggu (16/5/2021).

Menurut dia, kejadian itu harus menjadi pembelajaran sehingga seluruh bupati/wali kota diminta tidak ragu untuk menutup destinasi wisata yang tidak bisa dikontrol, baik sisi jumlah pengunjung maupun keselamatannya.

“Sekarang masih dalam operasi pencarian (korban tenggelam), tadi malam laporannya, operasi SAR masih kita lakukan karena informasinya masih ada tiga yang belum ketemu. Saya minta untuk terus dilakukan pencarian,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button