Megapolitan

Pengungsi Kebakaran Kapuk Muara Ditampung di Pondok Pesantren Khairul Ummah

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 1.449 jiwa atau 375 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di RW 04 Kelurahan Kapuk Muara, Jakarta Utara, Sabtu (8/5/2021) malam sementara ini menempati Pondok Pesantren Khairul Ummah. Selain itu para pengungsi juga akan ditest cepat antigen untuk untuk mencegah penularan Covid 19.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim saat meninjau lokasi kebakaran di RW 04 Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (9/5), mengatakan Pondok Pesantren Khairul Ummah yang berlokasi di RT 03/ RW 05 Jalan Kapuk Muara Raya, Jakarta Utara itu mudah diakses oleh warga RW 04 karena tidak jauh dari lokasi kebakaran.

“Pesantren sedang libur. Sedang tidak ada santri yang belajar dan Pak Kyai menyediakan tempatnya untuk dijadikan lokasi pengungsian. Lokasi pesantren juga tidak jauh dari lokasi kebakaran, sehingga mudah untuk para kepala keluarga untuk bolak-balik merapikan rumahnya pada lokasi kebakaran semalam,” ujar Ali dalam akun instagram @kominfotik_ju.

Ali menyatakan lokasinya sangat representatif, khususnya untuk pengungsi wanita, anak-anak dan lansia. Dia berharap masyarakat Jakarta Utara yang lain ikut membantu, menyisihkan waktu dan berbagi rezekinya, untuk warga RW 04 Kelurahan Kapuk Muara yang sedang tertimpa bencana kebakaran tersebut.

“Ini semua musibah dalam masa pandemi dan dalam bulan suci Ramadan, saatnya untuk saling berbagi. Untuk seluruh masyarakat Jakarta Utara yang ingin mendulang amal, sekarang waktunya,” kata Ali seperti dikutip Antara.

Wali Kota Jakarta Utara juga mengatakan korban kebakaran di RW 04 Kelurahan Kapuk Muara akan menjalani tes cepat (rapid test) antigen untuk menghindari penyebaran Covid-19 di lokasi pengungsian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button