Megapolitan

Jelang Lebaran, Wartawan Pertanian-Minamas Bagi 200 Sembako

INDOPOSCO.ID – Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) bersama Minamas Plantation kembali memberikan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada Ramadan dan menjeang Idulfitri tahun ini. Kali ini, sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada ibu dan anak yang disalurkan melalui dua majelis taklim Al Muhtadun dan Al Makmur yang berlokasi di Jakarta dan Depok, Jawa Barat.

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum Forwatan Yuwono Ibnu Nugroho kepada Ustazah Umiyati, ketua Yayasan Al Makmur pada Jumat (7/5/2021).

“Kerja sama Forwatan dan Minamas Plantation ini sudah dua tahun berjalan secara berturut-turut. Pada tahun lalu, kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 yang bertujuan agar kita bisa merayakan hari kemenangan tersebut bersama dengan saudara-saudara yang membutuhkan” ujar Ibnu.

Ia menambahkan, pemberian bantuan di tahun ini difokuskan kepada Ibu Rumah Tangga yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan keluarga khususnya di tengah Pandemi Covid-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada anak-anak usia dini agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

“Donasi ini salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kalangan perempuan dan anak yang seringkali banyak terkesampingkan. Contoh lainnya, kita dapat menemukan fasilitas pendidikan dan kesehatan di perkebunan Minamas Plantation yang dikhususkan bagi ibu dan anak seperti sekolah usia dini dan akses kesehatan khusus bagi ibu hamil,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button