Megapolitan

Otoritas Stasiun Tanah Abang Hentikan Sementara Layanan KRL

INDOPOSCO.ID – Otoritas Stasiun Tanah Abang menghentikan sementara layanan kereta rel listrik (KRL) untuk mendukung program pengetatan protokol kesehatan Covid-19.

Perjalanan KRL menuju Stasiun Pasar Tanah Abang hanya sampai Stasiun Palmerah dari arah Tangerang dan Stasiun Duri dari arah Manggarai.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengendalikan membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang. Salah satunya dengan mengendalikan sarana transportasi.

“Kebijakan ini dilakukan guna mengurangi lonjakan penumpang ataupun pengunjung pasar Tanah Abang jelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Ridwan, petugas PD Pasar Jaya unit Tanah Abang, seperti dikutip Antara, Senin (3/5/2021).

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan telah berkoordinasi dengan PT KCI (PT Kereta Commuter Indonesia) menegaskan aturan ini untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung Tanah Abang.

Sekitar ribu petugas gabungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga Dinas Perhubungan juga menertibkan pengunjung Pasar Tanah Abang agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button