Megapolitan

Enam Pos Sekat Disiapkan di Kota Bogor pada Operasi Mudik Lebaran

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Bogor dan Polresta Bogor Kota menyiapkan enam lokasi pos sekat di batas kota dan dua lokasi check point dalam operasi kewaspadaan mudik lebaran, pada 6-17 Mei 2021.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro di Kota Bogor, Minggu (2/5) mengatakan, enam pos sekat yang disiapkan di batas kota adalah di dekat pintu tol Baranangsiang, di simpang BORR, di Jalan Wangun simpang Ciawi, di simpang Gunung Batu, di simpang Yasmin dan di simpang Cifor.

Kemudian, dua lokasi check point yang disiapkan adalah di Stasiun Bogor dan di Terminal Baranangsiang.

Menurut Susatyo, disiapkannya pos penyekatan di batas kota serta titik check point di lokasi masuk ke Kota Bogor yakni stasiun kereta dan terminal, sasaran untuk mencegah pemudik datang ke Kota Bogor atau warga Kota Bogor yang akan mudik ke luar kota.

“Kecuali, mudik di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi),” katanya.

Operasi kewaspadaan mudik lebaran ini diberlakukan efektif mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan dari pemerintah pusat.

Sebelumnya, Satgas Penanganan Covid-19 telah menerbitkan Surat Edaram Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idulfitri 2021 dan Upaya Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button