Internasional

Netanyahu Yakinkan Partainya Agar Menerima Usulan Gencatan Senjata dari Biden

INDOPOSCO.ID – Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu meyakinkan para menteri dan anggota parlemen dari Partai Likud pimpinannya yang menolak usulan gencatan senjata yang diajukan Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Hingga saat ini Netanyahu belum mengumumkan menerima usulan gencatan senjata tersebut.

Menurut lembaga penyiaran publik Israel KAN seperti dilansir Antara, Selasa (4/6/2024) Netanyahu dan kantornya memulai pembicaraan dengan anggota Knesset (parlemen Israel) dari partai Likud yang diyakini menolak kesepakatan dengan Hamas.

Lembaga itu menambahkan bahwa langkah Netanyahu dilakukan karena adanya ancaman dari Menteri Keamanan Nasional Itamar Ben-Gvir dan Menteri Keuangan Bezalel Smotrich untuk menggulingkan pemerintahan jika menyetujui usulan Biden.

KAN mencatat bahwa pembicaraan Netanyahu dengan anggota partainya mengindikasikan kekhawatiran terhadap koalisi berkuasa dengan Ben-Gvir dan Smotrich.

Pada Selasa, Menteri Perumahan Yitzhak Goldknopf, pemimpin Partai Persatuan Torah Yudaisme, bersama dengan beberapa menteri dari Partai Likud, menyuarakan dukungan terhadap usulan gencatan senjata.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button