Internasional

Rusia: Pengiriman Senjata ke Ukraina akan Picu Petaka Global

INDOPOSCO.ID – Pengiriman senjata serang ke Ukraina yang mengancam wilayah-wilayah Rusia akan membawa malapetaka global, kata seorang kroni Presiden Vladimir Putin, Minggu.

Vyacheslav Volodin, ketua majelis rendah parlemen Rusia Duma, juga memperingatkan bahwa dukungan Amerika Serikat dan NATO kepada Ukraina akan menyeret dunia ke dalam “perang yang mengerikan”.

Menurut dia, pasokan senjata dari Washington dan negara-negara NATO untuk menyerang kota-kota sipil dan upaya merebut wilayah Rusia akan memicu tindakan pembalasan dengan senjata yang lebih mematikan.

“Argumen bahwa negara-negara nuklir tidak menggunakan senjata pemusnah massal dalam konflik lokal sebelumnya, tidak (dapat) dipertahankan,” kata Volodin di aplikasi pesan Telegram.

Karena negara-negara itu, kata dia, tidak menghadapi situasi yang mengancam keamanan penduduk dan integritas wilayah mereka.

Negara-negara sekutu Barat mengucurkan dana miliaran dolar dalam bentuk senjata bagi Ukraina pekan lalu, meskipun mereka gagal membujuk Jerman untuk mengirim tank tempur Leopard buatannya.

Tank-tank Leopard dimiliki oleh sejumlah negara NATO, tetapi pengirimannya ke Ukraina harus disetujui oleh Pemerintah Jerman.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button